4 Destinasi Wisata di Kabupaten Pasuruan, Yang Kembali Dibuka. Simak Penjelasannya!

Kabar Gembira! Kasus positif covid-19 di Jawa Timur menunjukkan penurunan. Per 1 September wilayah Jawa Timur bebas dari zona merah. Dari beberapa daerah yang sebelumnya ada di level 4,kini sudah turun pada level 2, salah satunya Kab. Pasuruan. Hal ini mengindikasikan bahwa kesadaran masyarakat dan kerja keras pemerintah sedikit membuahkan hasil.
Menurunnya status level 2 di Kabupaten Pasuruan, membuat pemerintah mulai  membangun kembali ekonomi disektor wisata.
Beberapa destinasi wisata kembali dibuka dengan ketentuan maksimal 25% dari kapasitas wisata tersebut.

Inilah Daftar wisata di Kabupaten Pasuruan yang dibuka kembali:

1. Air Terjun Kakek Bodo
Wisata satu ini menyajikan indahnya air terjun dan keasrian alamnya. Air terjun ini terletak di lereng utara Gunung Welirang. Nahh, bisa  dibayangkan gimana asiknya menikmati sejuknya udara disini.

Air terjun ini terletak di Tretes, Prigen. Tiket masukĀ  25rb/orang

Kakek bodo, tretes Prigen

2. Air Terjun Putuk Truno
Terletak di Prigen.

Tak jauh beda.dengan air terjun Kakek Bodo, air terjun putuk truno juga masih berdekatan dengan air terjun kakek bodo. Jadi, kalau kalian lagi main ke Prigen, sekalian explore kedua air terjun ini yaa. Jangan sampai melewatkan salah satunyaa. Bisa rugii!

Untuk masuk ke wisata ini, kalian harsu membayar tiket masuk 15rb/orang
Sedangakan biaya parkir cukup 5rb untuk motor dan 10rb untuk mobil

Pendakiawp
Air Terjun Putuk Truno, Prigen

3.Cimory Diaryland and Resto
Wisata satu ini tergolong wisata yang sedang hitz baru-baru ini. Cimory Diaryland and Resto juga terletak di Kec. Prigen. Wisata ini menyajikan banyak wahana, kebun binatang, edukasi, peternakan, waterpark, Diary Shop dan masih banyak lagi.
Untuk memasuki wisata tersebut, kalian cukup membayar iket masuk sebesar 20rb/orang dan untuk parkir motor 4rb sedangkan mobil 5rb.

Cimory Dairyland and Resto

4. Jendela Langit

Kawasan wisata yang menyajikan pemandangan eksotis dari perbukitan Arjuno Welirang menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Selain pemandangan, wisata ini juga menyajikan spot foto menarik, dan bukit perkemahan loh..

Jendalalangit pendakiawp
Jendela Langit, Prigen, Kabupaten Pasuruan

Tiket masuk Jendela langit terbilang terjangkau, yaknu sebesar 10k/orang dan dengan donasi seikhlasnya.
Namun, Karena jalan menuju jendela langit cukup terjal, untuk kalian yang membawa kendaraan tidak memadai disarankan untuk menaiki ojek PP 50rb atau menyewa Jeep 300rb untuk 6-8 orang.

Pastinya kita semua gembira dong yaa, dengan dibukanya kembali destinasi-destinasi wisata ini. Namun, jangan lengah yaa! Tetap mematuhi protokol kesehatan, banyak minum air putih, dan santuy, hehehe…

Shared With Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *