Mandalika

Sirkuat International Mandalika secara resmi bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sirkuit yang baru di bangun ini memiliki 5 fakta yang unik yang harus kalian tahu, antara lain :

1. Berlokasi Di Salah Satu dari 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia.

Sirkuit IInternational Mandalika

Sirkuat mandalika Berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang dikenal dengan keindahan alamnya dan hamparan laut yang memukau.

Baca Juga : Cuaca Buruk dan Pemulihan Ekosistem Taman Nasional Gunung Rinjani Ditutup

2. Pit Building Terbuat Dari 100% Produk Asli Indonesia

Pembangunan Pit Building Sirkuit International Mandalika


Pembangunan Pit Building Ini di rancang non-permanen seperti sirkuit kelas dunia lainnya dan dibuat sepenuhnya menggunakan produk modular dalam negeri dengan waktu pengerjaan hanya 1,5 Bulan.

3. Mempunyai Konsep Street Circuit yang Berbeda

Desain Sirkuit International Mandalika

Inner dan outer road di sirkuit mandalika bisa di akses oleh publik untuk beraktifitas saat sedang tidak digunakan. Namun jalur yang digunakan bukan dilintasan utamanya.

4. Sirkuit dengan Aspal Terbaik di Dunia

Pengaspalan Sirkuit International Mandalika

Lintasan Sirkuit International Mandalika menggunakan teknologi campuran aspal terbaru Stone Mastic Asphalt (SMA) yang merupakan aspal terbaik dunia dengan daya penetrasi tinggi untuk meminimalisir kecelakaan di lintasan Basah

5. Motif Tenun Lombok Menghiasi Lintasan Sirkuit International Mandalika

Motif Tenun Ikat Sasak khas Lombok

Di area run-off tikungan ke-15 dan 16 lintasan Sirkuit International Mandalika dihiasi Tenun ikat khas sasak Lombok dengan paduan warna merah dan putih untuk membentuk motifnya.

Shared With Love

By Pendaki Awp

Pendakiawp (Arjuna Welirang dan Penanggungan) adalah media informasi tentang destinasi wisata dan pendakian gunung arjuno welirang dan gunung penanggungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.