Pendakiawp

Air Terjun Alap-alap Prigen, Pesona yang tersembunyi

Prigen memiliki banyak pesona yang belum terjamah oleh banyak orang. Keindahan alam yang membentang di sepanjang lereng Gunung Arjuno Welirang menjadikan tempat-tempat di bawahnya menyimpan banyak tempat yang indah dan memanjakan mata, salah satunya adalah Air terjun Alap-alap, Prigen, Kabupaten Pasuruan, terletak di Desa Pecalukan Bukit Kbodas, Bumi Perkemahan Kakek bodoh, Prigen, Pasuruan atau terkenal dengan jalan pintu masuk Belakang hotel Surya.

Air terjun Alap-alap sendiri tidak dibuka sebagai tempat wisata untuk umum karena akses menuju ke air terjun yang lumayan jauh, berbeda dengan air terjun kakek bodoh dan putuk truno yang namanya lebih dikenal di kalangan para wisatawan, yang mana aksesnya mudah.

Air Terjun Alap-alap

Sedangkan air terjun Alap-Alap memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan berjalan kaki hingga sampai ke air terjunnya. For your information, nama Alap-Alap sendiri menurut warga setempat di ambil dari nama burung pemangsa yang merupakan burung endemik pegunungan Arjuno-welirang.

Suasana jalan ke air terjun alap-alap yang masih rimbun, dan pipa air sebagai penunjuk jalan

Oh ya, akses menuju air terjun Alap-alap tidak sesusah yang dibayangkan. Karena tempatnya yang masih alami dan tidak banyak orang tau ditambah tidak dibuka untuk umum, tentu fasilitas yang ada juga sangat minim. Untuk bisa kesana kita harus masuk lewat pintu masuk Bumi Perkemahan Kakek bodoh, dengan membayar tiket masuk Rp. 10.000 dan parkir Rp. 5.000. Setelah itu, dari pintu masuk kita harus mengikuti jalan sampai bumi perkemahan atau Cafe Lali Djiwo. Sampai di sana kalian haeus Trekking dengan mengikuti pipa-pipa air yang bisa dijadikan patokan petunjuk jalan. Oh ya, kalian akan disuguhkan rimbun nya hutan yang lebat,udara segar,dan suara gemericik air yang menggugah. Estimasi trekking untuk menuju ke air terjun Alap-alap kira-kira 1 jam yang cukup menguras tenaga bagi kalian yang jarang olahraga, karena medan nya yang cukup sulit.

AWP TOURISM : OPERATOR TRIP GUNUNG ARJUNO WELIRANG

Berenang di Air Terjun alap-alap, kedalaman sekitar +- 2 meter.

Sesampainya disana dijamin rasa capek akan hilang karena keindahan Air terjun yang mengalir, sungguh mempesona. Suasana sejuk disekitar air terjun serasa menahan kira untuk disana lebih lama.

Puncak Air Terjun Alap-alap

Bagi kalian yang berniat berkunjung kesana, harap berhati-hati ya karena tempatnya yang jarang orang tau. Oh ya, kalau kesana kesana jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan seperti sampah harap dibawah kembali turun agar kelestarian dan keindahan air terjun Alap-alap tetap terjaga.

Suasana ppemandangan Air Terjun Alap-alap Prigen

Please safety and enjoy journey.

Hutan mmenuju Air Terjun Alap-alap

Shared With Love

By Pendaki Awp

Pendakiawp (Arjuna Welirang dan Penanggungan) adalah media informasi tentang destinasi wisata dan pendakian gunung arjuno welirang dan gunung penanggungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *