Air Terjun cakung

Tidak banyak orang tahu air terjun satu ini. Yakni air terjun Cakung yang terletak di Desa Cembor, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto. Air terjun Cakung memang tergolong wisata baru, yang mana baru dibuka pada Juni lalu. Akan tetapi, Air terjun cakung tidak kalah asri dan ekstrem nya untuk mereka yang menyukai kegiatan outdoor.
Untuk sampai ke air terjun Cakung, kita dapat membeli tiket di basecamp pendakian Puthuk Gragal, karena masih dalam satu kawasan wisata. Akan tetapi, tiket untuk mendaki Puthuk Gragal dan untuk ke air terjun Cakung tidaklah sama. Jika, kita akan mendaki Puthuk Gragal kita cukup membayar 10rb saja, akan tetapi jika kita berniat untuk mengunjungi air terjun Cakung yang masih dalam satu kawasan kita harus membayar lagi dengan nominal yang tidak ditentukan, alias seikhlasnya.

Akses untuk menuju air terjun Cakung kita harus berjalan sekitar kurang lebih 20 menit dari pos perizinan pendakian Puthuk Gragal. Lalu setelah itu akan menrmui simpangan. Dan kita harus memilih belok kiri. Karena Jika ke kanan kita akan menuju pos 1 atau puncak Puthuk Gragal.

Pintu masuk air terjun cakung

Kondisi jalan menuju air terjun Cakung cukup terjal dan menguras tenaga. Oleh sebab itu, Jalur ini cocok sekali untuk mereka yang suka kegiatan outdoor ekstrem. Karena jalur ini menuruni jurang atau bukit yang curam.

So, kalau kalian lagi pengen olahraga, sempetin mampir kesini yaa.

Shared With Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *