Bukit Krapyak

Nuansa alam pegunungan Arjuno welirang tidak akan ada habisnya untuk di explore. Salah satunya adalah Campground Bukit Krapyak.

Bukit Krapyak adalah sebuah kawasan wisata alam perbukitan yang terletak di kaki gunung Welirang. Pemandangannya pun langsung menghadap Gunung welirang yang menjadi sport untuk menikmati hawa sejuk sekaligus berswafoto disana.

Dengan ketinggian +- 900 mdpl Bukit Krapyak masuk wilayah Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Desa paling ujung selatan di wilayah Kabupaten Mojokerto. Untuk ke bukit krapyak akses lokasinya sangat mudah karena pintu masuknya jadi satu dengan kawasan wisata Air Panas Pacet yang tentunya sudah banyak orang mengetahuinya. Atau untuk kalian yang dari luar kota dan asing dengan wilayah Pacet, Mojokerto bisa Google map “Campground Bukit Krapyak” atau Jalan Krapyak Hutan, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur 61374 Indonesia.

Baca Juga : Air Terjun Cakung Pacet, 20 Menit Dari Pos Pendakian Puthuk Gragal

Foto @ulum (View Campground Bukit Krapyak)

Bukit Krapyak dulunya terkenal karena banyak peziarah yang datang kesini, dikarenakan adanya makam/petilasan Sunan Pangkat atau sering orang menyebutnya Makam Krapyakk. Para peziarah yang datang ke Bukit Krapyak dari berbagai daerah di indonesia, jadi tentunya sudah tidak asing lagi dengan bukit krapyak.

Perijinan Campground Bukit Krapyak

Perijinan atau loket Campground Bukit Krapyak cukup terjangkau dengan hanya membayar parkir 10rb dan 10rb untuk loket, jadi total 20rb. Setelah selesai, kita akan berjalan kaki atau trekking anak tangga. Jumlah anak tangga ini kurang lebih 500 anak tangga. Disetiap perjalanan anak tangga kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, yang tentunya akan mengobati rasa lelah kalian.

Baca Juga : 4 Destinasi Wisata di Kabupaten Pasuruan, Yang Kembali Dibuka. Simak Penjelasannya!

Setelah berjalan 30-40 menit kita akan sampai di tempat Campground yang cukup luas untuk berkemah. Namun sebelum sampai Campground kita melewati Makam Sunan Pangkat /Mbah Krapyak yang banyak orang berziarah dan bermalam disitu.

Foto @ulum (Suasana Campground Bukit Krapyak)

Fasilitas Campground Bukit Krapyak

Fasilitas di Campground Bukit Krapyak sangat lengkap. Parkir yang luas di loket/perijinan, Toilet, Mushola, Air, Kamar Mandi, Listrik di Campground Bukit Krapyak. Jadi sangat Cocok buat kalian yang ingin berkemah, mendaki bareng teman, pacar atau keluarga untuk kesini. Sekedar menikmati panorama alam dan udara sejuk.

Oh ya, Kalian tidak perlu susah-susah membawa perlengkapan berkemah karena sebagian ada dalam fasilitas Campground Bukit Krapyak.

Jadi, buat kalian yang pengen spent weekend atau liburan bisa banget masukin Bukit Krapyak ke dalam list destination kalian yaa..

Shared With Love

By Pendaki Awp

Pendakiawp (Arjuna Welirang dan Penanggungan) adalah media informasi tentang destinasi wisata dan pendakian gunung arjuno welirang dan gunung penanggungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *