Prigen Sukoreno

Banyak tempat dan anugrah alam yang tersembunyi di Prigen, salah satunya Coban Segraya. Coban segraya ini terletak ditengah sawah, 1km dari pemukiman warga. Coba Segraya sensiri berada di Kesiman Sukoreno, kecamatan Prigen, Kab. Pasuruan. Coban Segraya sendiri masih satu tempat dengan perizinan pendakian Gunung Penanggungan via Kesiman, bagi yang suka mendaki tempat ini bisa menjadi rekomendasi setelah turun dari pendakian dan langsung bisa mandi dan berendam diĀ  Coban Segraya. Selain itu Coban Segraya memiliki air yang cukup deras dan juga bersih, yang pastinya sangat segar jika dinikmati saat badan terasa pegal dan lelah. Arena tampungan air dari Coban Sagraya juga cukup luas dan bisa untuk berenang.

Untuk menuju ke Coban Segraya cukup mudah, dari arah surabaya kita ambil ke arah kasri pandaan terus lurus ke arah desa kedondong/kesiman. Saat dikesiman petunjuk arah untuk ke coban juga jelas atau jika kesulitan Bisa juga menggunakan google maps.

Lapangan parkir menuju coban segraya

Coban ini terletak di tengah sawah dan pemandangannya masih asri dan alami, selain itu untuk menuju kesana kita bisa jalan kaki atau juga naik sepeda motor. Sebelumnya ada tempat parkir yang cukup luas untuk menitipkan kendaraan atau mobil untuk ke Coban Segraya. Selain itu tempat parkir yang digunakan adalah lapangan bola desa setempat. Dipagi hari atau sore hari kita bisa lihat anak-anak dari desa setempat bermain sepak bola dengan sangat ceria. Karena Coban Segraya masih sepi pengunjung, harga tiket dan parkir masih gratis. Jadi untuk ke Coban Sagraya kita bisa langsung menuju ke Coban Segraya memakai sepeda motor tapi dengan sangat hati-hati karenak jalannya masih setapak dan licin.

Saat kita menuju ke Coban Segraya kita disuguhkan pemandangan sawah dan Gunung Arjuna Welirang yang sangat indah membuat takjub mata kita saat memandang. Selain itu sepanjang jalan kita disuguhkan aliran air sungai yang sangat deras, berasa ingin mandi dan main refting saja hehehe.

Mungkin kalau dikelola lagi dengan baik Coban Segraya bisa jadi tujuan wisata yang sangat memukau di Prigen, khususnya Desa Kesiman. Apalagi Coban Sagraya juga dekat dengan jalur pendakian Gunung Penanggungan.

Shared With Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *