Coban Slimpring

Keindahan alam di indonesia tidak pernah ada habisnya untuk di jelajahi, banyak spot-spot indah yang belum terjamah oleh manusia, terutama keindahan alam pegunungan, sungai dan air terjun. Salah satu keindahan itu adalah air terjun Slimpring atau Coban Slimpring yang terletak di Dusun Tangkil, Desa Pahit Kecamatan Kasembon Batu, jawa timur. Masih belum banyak orang tau mengenai air terjun eksotis ini. Karena letaknya yang masih masuk ke hutan dan masih tahap uji coba  pembukaan untuk umum. Pemandangan khas alam antara perbukitan dan lembah dari Pegunungan  menambah hawa dingin untuk menuju kesana.

Untuk menuju ke Coban Slimpring kita perlu berjalan kaki kurang lebih 2 jam dari Desa Pahit. Sebelum menuju ke Coban Slimpring kita perlu bertanya atau mampir ke rumah warga sekitar untuk menunjukkan jalan dan parkir, di karenakan untuk ke coban slimpring jalannya masih baru belum ada papan penunjuk arah untuk ke Coban Slimpring. Selain itu jalan yang dilalui melewati perkebunan warga, sungai dan masuk kawasan hutan yang masih lembab dan alami. Tapi, tenang. Pemandangan yang indah akan memanjakan mata kita. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan aliran air atau sungai dari Coban Slimpring yang bersih dan jernih. Ditambah lagi airnya bisa langsung diminum,jadi kita cukup membawa satu botol air untuk menuju Coban Slimpring dengan estimasi perjalanan 2 jam.

Untuk tiket masuk dan parkir ke Coban Slimpring masih tidak dikenakan biaya alias gratis karena masih tahap perkenalan dan uji coba pembukaan jalan untuk menuju ke Coban Slimpring. Meskipun masih tahap pembukaan, fasilitas disana cukup lengkap. Mulai dari pos atau tempat camp bagi kalian yang ingin bersantai menikmati pemandangan alam dan aliran air Coban Slimpring beberapa hari disana. Area camp disana juga cukup luas, muat 10-15 tenda dan terdapat kamar mandi. Tapi, buat kalian yang ingin membaur dengan alam, tenang. Disana juga terdapat sungai yang bisa membuat pikiran kita rileks untuk sekedar berenang dan menikmati hawa dinginnya Malang.

Area camp coban Slimpring

Dengan dibukanya air terjun atau Coban Selimpring ini, semoga menjadi daya tarik wisata baru di Dusun Tangkil, Desa Pahit Kecamatan Kasembon Batu, jawa timur. Oh iyaa untuk yang habis kesana jangan lupa bawah sampah mu turun lagi.

Shared With Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *