Hari Gunung Internasional 2020

Tema hari gunung internasional 2020

Setiap tanggal 11 Desember diperingati sebagai Hari Gunung Internasional atau International Mountain Day (IMD). Awalnya, pada 11 Desember 2003, PBB bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap segala isu yang berpotensi membahayakan eksistensi gunung, selain itu adanya Hari Gunung Internasional bertujuan pula untuk menciptakan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya pegunungan bagi kehidupan.

Gunung merupakan rumah bagi 15 persen populasi manusia. Seperempat hewan darat dan tumbuhan juga berada di sana. Pegunungan menyediakan sumber air minum utama untuk hidup semua manusia.

Hari Gunung Internasional “diperingati setiap tahun dengan tema berbeda yang relevan dengan pembangunan gunung yang berkelanjutan . FAO adalah organisasi PBB yang diberi mandat untuk memimpin peringatan Hari Gunung Internasional.

Keanekaragaman hayati di indonesia

Keanekaragaman hayati pegunungan menjadi tema Hari Gunung Internasional tahun ini, yang dirayakan pada tanggal 11 Desember. Hari Gunung Internasional 2020 adalah hari untuk merayakan kekayaan keanekaragaman hayati di pegunungan sekaligus untuk mengatasi ancaman yang dihadapinya.

Shared With Love

Related posts

Leave a Comment