Bromo Transit Park

Kolaborasi Antara Cafe, Kolam renang, dan Alam? Kunjungi Bromo Transit Park, Tumpang, Malang.

Untuk menghilangkan penat, sebagian orang memilih untuk berlibur ke tempat-tempat yang berorientasi alam. Seperti Pantai, Gunung, Danau, Sungai, Hutan dll. Jika kamu berniat plesiran ke Malang, jawabannya, ya kamu ngga salah memilih tempat. Malang punya segudang destinasi wisata yang eksotis nan menawan. Letaknya yang dekat dengan beberapa gunung, membuat Malang menjadi kota yang wajib untuk dieksplore wisata alamnya.

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam di Malang yang murah meriah  dan kamu ngga bakalan nyesel untuk datang kesana. Tempatnya ialah Bromo Transit Park. Dari namanya saja, mengandung kata ‘Transit’. Yap, Bromo Transit Park memang terletak di Jalur wisata Gunung Bromo via Malang. Tepatnya di Ds. Duwet, Kec. Tumpang, Kab.   Malang. Letaknya sekitar 45 menit ditempuh dengan sepeda motor dari pusat kota Malang. Yang menjadi poin plus dari wisata ini ialah  jauh dari keramaian kota, dan pastinya menyuguguhkan pemandangan jajaran bukit yang menarik.

Cafe Bromo Transit Park

Bromo Transit Park adalah destinasi wisata yang terdiri dari kolam renang, cafe, dan tempat foto yang menarik.  Sesuai informasi yang saya dapatkan dari Pak Bukhori, selaku manager dari BTP. Beliau menuturkan bahwa dibukanya BTP yang sekarang ini masih 40 persen dari rencana yang sudah ada. Beliau juga menuturkan bahwa rencananya BTP ini tidak sekedar kolam renang, cafe, dan tempat selfie saja, tetapi ground camping, glamping, penginapan, outbound, pasar oleh-oleh masih terus diusahakan dan on progress. Sejauh yang saya lihat, BTP memang masih dalam tahap pembangunan. Tetapi, sementara ini BTP recomended banget untuk dikunjungi. Oh yaa, selain cafe dan kolam renang yang milenial banget, BTP juga sudah punya aula outdoor untuk disewakan. Dicatat yaa, bisa jadi referensi untuk kamu yang punya event band, diklat, atau family gathering. Aulanya cukup besar untuk menampung lebih dari 100 orang. Dijamin, suasana gatheringmu akan menyenangkan jika dibalut dengan alam.

Kolam Renang Bromo Transit Park, sebagai penunjang untuk bersantai selepas perjalanan.

Oh ya, for your information, untuk HTM nya sendiri cukup 20k saja, kamu bisa menikmati semua destinasi wisata. Jam operasional nya mulai jam dari jam 10.00 WIB – 21.00 WIB. Hmm lama sekali yaa. Tapi, untuk kolan renangnya cuma dibuka dari jam 10.00 – 17.00. Jadi, untuk kalian yang berniat berenang disini, jangan sampai terlewat jam itu yaa. Tapi, tenang aja. Semakin malam, suasana Bromo Transit Park, semakin direkomendasikan. Why? Karena mulai dari jam 18.00 – 21.00 WIB ada wisata lampu yang instagramable banget. Pokoknya wajib banget, jika kalian sedang bertandang ke Malang untuk nge-eksplore wisata satu ini. Oh ya, by the way kalau kalian berniat masuk ke wisata lampu dan check in diatas jam 17.00 WIB, kalian ngga perlu lagi membayar uang htm yaa. Tapi, syaratnya harus berbelanja di resto yaa. Ingat, wisata juga penting. Tapi, dukungan kalian pada pelaku wisata juga penting ya, hehehe.

Suasana MMalam Hari di Bromo Transit Park

Dengan mengusung tema alam dan modern yang bikin feed instagram kamu dikagumi banyak orang, pastinya rugi kalau kamu ngga menyempatkan waktu untuk berwisata ke Bromo Transit Park, dengan harga yang ramah dikantong. Oh ya, menu yang ditawarkan di Resto nya juga cukup beragam loh. Mulai dari aneka seafood sampai aneka nasi dan minuman yang milenial banget. Kalian ngga akan kehabisan pilihan untuk makan di Resto Bromo Transit Park.

So, tunggu apalagi? Silakan  kunjungi Bromo Transit Park!

Panorama cahaya lampu di bromo transit park

Shared With Love

By Pendaki Awp

Pendakiawp (Arjuna Welirang dan Penanggungan) adalah media informasi tentang destinasi wisata dan pendakian gunung arjuno welirang dan gunung penanggungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *