Malang selatan

Hai-haii sobat AWP
Gimana nih liburan akhir tahun nyaa, heheu.
Yaa meskipun protokol kesehatan diterapkan dengan ketat, tetap patuhi yaa. Daaan, jangan lupa buat liburan. Jangan biarkan pikiranmu hanyut terbawa rutinitas yaa. Liburan kalian juga sangat menunjang ekonomi masyarakat kawasan wisata yang terdampak pandemi.

Oh yaa, pada kesempatan kali ini tim AWP media ingin memperkenalkan salah satu keindahan pantai di Kabupaten Malang.
Hmm, familiar sekali yaa..
Pantai di Kabupaten Malang memang mampu menyihir siapa saja yang datang kesana, seakan bisa menyihir pikiran yang sedang suntuk dengan pekerjaan.
Langsung aja, Check it out! Pada kesempatan kali ini tim AWP media ingin mengulas Pantai Batu Bengkung.

Sunrise pantai batu bengkung

Rute
Untuk bertandang kesana terdapat dua rute.
Yang pertama dari Kota Malang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Pantai Sendangbiru – Pantai Goa Cina – Pantai Bajulmati – Pantai Batu Bengkung. Bila melalui rute pertama ini, pengunjung akan melalui jalan pegunungan yang berkelok-kelok dan curam.
Sedangkan yang kedua Kota Malang – Kepanjen – Pagak  – Gondanglegi – Bantur. Nah, dari Bantur lanjutkan perjalanan ke Pantai Balekambang – Pantai Batu Bengkung. Rute kedua ini lebih mudah dilalui dengan waktu tempuh lebih cepat.

Tiket
Untuk tiket masuk 1 orang Rp.10.000 dan parkir motor Rp.10.000 jika kalian ingin berkemah.
Jika sehari saja 1 orang dipatok hanya Rp. 7500
Hmm, ngga bikin kantong bolong kaan…

Keindahan pantai Batu Bengkung

Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Ombaknya berkisar 2-3 meter jika sedang pasang, dan yap ini alasannya di pantai Batu Bengkung pengunjung tidak diperkenankan untuk mandi.
Tapi,jangan sedih dulu. Selain mandi, disana kalian bisa melakukan aktivitas lain.
Salah satu nya mendaki tebing bukit yang dengan gagahnya menjulang tinggi dan menjadi icon wisata dari pantai ini. Dari atas bukit kita bisa menikmati hamparan samudera hindia yang kalo kata orang luar negeri “a very wonderful beach” wkwkwk..
Dari banyaknya gugusan batu yang mengelilingi pantai ini, pengunjung seringkali berimajinasi bahwa Pantai Batu Bengkung Raja Ampat nya Jawa Timur.
Wahh, bisa dibayangkan ngga sih gimana eksotis nya pantai ini..
Selain mendaki tebing, disana kalian juga bisa menikmati sunset yang warna jingga nya seakan tumpah di kedalaman air laut.

Pantai batubengkung

Daan, satu lagi. Hamparan pasir putihnya seakan menjadj teras untuk hamparan laut biru yang ada didepannya. Instagramable banget deh buat kalian yang hobi foto dan bisa banget buat prewedding😍 .
Selain berfoto-foto kalian juga bisa berjoget tik-tok wkwk. Dijamin deh followers akan meningkat dan viewers melonjak, heheu( Candaa, tapi bisa dicoba ya..)

Fasilitias
Untuk fasilitas kawasan wisata yang terkenal, pantai Batu Bengkung sudah cukup memadai yaa.
Seperti Toilet yang berjajar-jajar, musholla, warung-warung yang menawarkan seafood. Hmm, pkoknya jika kalian berkunjung ke pantai satu inj ngga bakal rugi, dijamin!

Oh, yaa..Pasti diantara kalian ada yang kepo ngga sih. Apasih arti dari Batu Bengkung? Kenapa sih kok diberi nama Pantai Batu Bengkung?
Yap, bengkung adalah bahasa jawa dari kain panjang semacam selendang yang biasanya dipakai untuk seorang wanita setelah melahirkan untuk membengkung perutnya agar badannya terlihat ramping, dan tidak melebar. Atau biasa kita kenal dengan grito atau korset.
Dan kenapa pantai ini dijuluki pantai Batu Bengkung?
Karena jika dilihat dari ketinggian, pantai ini dikelilingi gugusan karang atau batu yang jika dihubungkan membentuk melengkung seperti wanita yang sedang dibengkung.

Hmm, gimana? Sudah terjawab yaa rasa penasarannya.

Selain Pantai Batu Bengkung, terdapat juga Pantai Balekambang,  Ngudel, Goa China, dan Bajul Mati yang berjajar-jajar disekitarnya.

Sekian,informasi dari admin.
Komen dibawah yaa untuk rekomendasi destinasi wisata yang harus diulas tim AWP.

Silakan berkunjung, dan Selamat menikmati libur akhir tahun semuanya..

Shared With Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *