Menkovest

Pendakiawp – Pemerintah Batal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 diseluruh indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan indonesia sudah lebih siap menghadapi musim libur akhir tahun terlihat dari jumlah tes dan telusur yang lebih tinggi dari tahun lalu.

Meskipun begitu Pemerintah tetap akan melakukan pengetatan aturan sesuai asesmen pandemik yang berlaku. Menurut Luhut  Kebijakan itu di dukung oleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Jawa-Bali mencapai 76%. Sementara itu vaksinasi Covid-19 dosis kedua 56%. Selain itu antibodi masyarakat yang sudah divaksin sudah mulai tinggi.

Pembatasan akan tetap diberlakukan seperti melarang perayaan Tahun Baru di seluruh pusat keramaian. pusat belanja, bioskop, restoran boleh buka maksimal 75%.

Selain itu acara sosial budaya, kerumunan masyarakat yang diizinkan berjumlah 50% orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin penggunaan Peduli Lindungi.

Untuk pelaku perjalanan jarak jauh wajib menunjukkan hasil tes antigen negatif Covid-19 1×24 jam. Sedangkan orang yang tidak diizinkan untuk vaksin karena alasan medis tidak diperbolehkan bepergian jauh. Sementara itu, Anak-anak boleh ikut perjalanan jauh dengan syarat PCR 3×24 jam untuk perjalanan udara. Tes antigen juga berlaku 1x 24 jam untuk perjalanan darat dan laut.

Sebelumnya ppemerintah akan memberlakukan PPKM level 3 serentak seluruh indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru dikarenakan mengantisipasi lonjakan kasus baru covid-19.

Shared With Love

By Pendaki Awp

Pendakiawp (Arjuna Welirang dan Penanggungan) adalah media informasi tentang destinasi wisata dan pendakian gunung arjuno welirang dan gunung penanggungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.