Pendakian Gunung Rinjani Dibuka Pertanggal 1 April 2021

Segaraanak

Kabar gembira untuk para pendaki Indonesia. Gunung Rinjani berencana kembali dibuka pada 1 April 2021. Hal ini disampaikan oleh pihak TNGR melalui unggahan instagram akun @gunungrinjani_nationalpark. Kita tahu sendiri Gunung Rinjani salah satu gunung favorit dan Seven Summit Indonesia yang wajib dikunjungi para pendaki. Kurang afdol rasanya bagi pendaki belum menjajakan kaki di puncak gunung rinjani yang sangat indah dan terkenal dengan danau segara anak.

Rencana dibukanya Kawasan wisata Gunung Rinjani, juga disusul dengan dibukanya aplikasi booking online e-rinjani terlebih dahulu, yakni pada 24 Maret 2021.
Adapun kunjungan wisata alam pendakian dapat dilakukan maksimal 3 hari 2 malam dengan kuota 50% dari kuota kunjungan normal, melalui:

a.Jalur pendakian Senaru dengan kuota 75 orang/hari
b. Jalur Pendakian Sembalun dengan kuota 75 orang/hari
c. Jalur Pendakian Timbanuh dengan kuota 50 orang/hari dan
d. Jalur Pendakian Aik Berik dengan kuota 50 orang/hari.

Selain jalur jalur yang sudah disebutkan, terdapat dua jalur baru lagi yang segera bisa dilalui pengunjung. Yakni jalur pendakian Torean dan Tete Batu. Masing-masing kuota dalam kedua jalur tersebut 30 orang/hari dengan waktu maksimal pendakian 3 hari 2 malam.

Susun rencana, agendakan berkunjung ya kawan. Tetap patuhi protokol kesehatan, agar kunjungan wisata seluruh Indonesia segera pulih. Selamat berkunjung, dan tetap patuhi SOP yang ada.

Shared With Love

Related posts

Leave a Comment