Pesona Air Terjun Putuk Truno, Di Lereng Gunung Arjuno Welirang

Pendakiawp

Kawasan Tretes Prigen, Kab. Pasuruan salah satu destinasi wisata populer yang wajib dikunjungi. Banyak spot dan tempat wisata yang perlu di explore salah satunya adalah air terjun Putuk Truno. Air terjun yang terletak di lereng gunung Arjuna welirang, selain itu suasana dan pemandangan di sekitar air terjun sangat sejuk dan dingin cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Air terjun Putuk Truno terletak di Jl. Putuk Truno, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan. Lokasi juga berdekatan dengan air terjun Kakek bodoh, jadi saat kesini kita bisa sekalian explore sekaligus keindahan air terjun putuk truno dan kakek bodoh.

Air terjun putuk truno memiliki ketinggian 45m jadi lumayan tinggi, dan membuat betah disana menikmati kesejukan dan dinginnya air disana. Selain itu untuk tiket masuk ke air terjun putuk truno cukup murah, 15rb untuk hari biasa, dan 20rb untuk weekend sabtu-minggu. Untuk parkir sepeda motor 5rb dan mobil 10rb.
Sebelum ke air terjun kita akan berjalan kaki menikmati pemandangan lembah atau jurang khas gunung Arjuno welirang. Waktu yang diperlukan untuk ke aur terjun putuk truno sekitar 10-15menit, 500meter dari loket. Lumayan untuk pemanasan menikmati air terjun yang indah.

Untuk fasilitas di Air terjun cukup lengkap, disepanjang perjalanan ada tempat sampah dan himbauan edukasi untuk menjaga alam dan membuang sampah pada tempatnya, ada kamar mandi dan ruang ganti bagi kalian yang ingin menikmati dan bermain dibawah air terjun.

Shared With Love

Related posts

Leave a Comment