Mahasiswa UM

Pendakiawp – Di masa pandemi segala aktivitas dibatasi termasuk hilir mudik pariwisata. Tutupnya tempat-tempat wisata di masa pandemi berimbas pada sektor ekonomi baik negara, masyarakat sekitar, atau bahkan bagi pelaku wisata. Namun, selang rate angka kasus covid-19 menurun, perlahan semuanya sudah mulai dibuka kembali, termasuk tempat wisata. Yang pastinya semua kegiatan yang perlahan kembali harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
Baru-baru ini mahasiswa jurusan HKn UM 2020, memberikan kontribusi kepada para pelaku wisata dalam mempromosikan tempat wisata melalui berbagai platform media sosial guna menyebarkan informasi berkaitan dengan tempat wisata.
Kegiatan ini beranggotakan Ainiyatul Febri Mahiyah (HKN 2020), Aulia Rahmah (HKn 2020), Della Ananda Eka Firsan (HKn 2020), Fertiani Yunita Sari (HKn 2020), dan Tania Febiana (HKn 2020).

Baca Juga : Forest Truno Cafe, Berkuliner di Sejuknya Air terjun Putuk Truno


Inisiatif tersebut, berangkat dari keadaan ekonomi yang semakin anjlok, akibat dari tutupnya tempat wisata di masa pandemi. Guna menghidupkan kembali tempat-tempat wisata dan menyegarkan ekonomi masyarakat sekitarnya yang sempat memburuk di masa pandemi, mahasiswa dari Jurusan HKn UM angkatan 2020 membantu para pelaku wisata untuk mempromosikan tempat-tempat wisata melalui berbagai platform seperti Instagram, youtube, dan membuat artikel yang mengulas tempat-tempat wisata menarik.

Dengan ini harapannya mahasiswa bisa membantu menghidupkan dan membangkitkan kembali perekonomian dibidang pariwisata dengan melakukan promosi wisata. Beberapa tempat wisata yang telah dipromosikan yakni :
a. Pawon Galow
yang mana merupakan Cafe bertema tradisional yang terletak di Ds. Mangliawan, Kec. Pakis, Kab. Malang.
b. Bromo Transit Park atau disingkat BTP
yang merupakan café sekaligus tempat wisata alam yang terletak Ds. Duwet, Kec. Tumpang, Kab. Malang.
c. Forest Truno Café yang merupakan tempat kuliner yang menyajikan keindahan dan kesejukan alam karena juga dekat dengan air terjun Puthuk Truno. Tempat wisata ini terletak di Jl. Puthuk Truno, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan.

Baca Juga : Kolaborasi Antara Cafe, Kolam renang, dan Alam? Kunjungi Bromo Transit Park, Tumpang, Malang.

Adapun hasil (produk) dari promosi wisata yang dilakukan mahasiswa HKn angkatan 2020 ini adalah video promosi wisata yang diunggah di instagram dan youtube serta ulasan wisata berupa artikel online. Yang mana kedua produk tersebut bertujuan untuk kampanye dan mengajak masyarakat untuk berwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian perihal kegiatan yang diinisiasi Mahasiswa HKn UM 2020, semoga dapat menginspirasi kita semua.

Shared With Love

By Pendaki Awp

Pendakiawp (Arjuna Welirang dan Penanggungan) adalah media informasi tentang destinasi wisata dan pendakian gunung arjuno welirang dan gunung penanggungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.