Bersih gunung arjuno welirang

September ceria…Beberapa wisata sudah mulai beroperasi. Termasuk wisata pendakian. Ini akan menjadi kabar gembira untuk kita semua. Kabar-kabarnya Gunung Arjuno Welirang akan segera dibuka kembali. Setelah tutup sementara sejak 3 Juli lalu. Kabar itu berhasil mengguggah semangat pendaki atau relawan lingkungan untuk membersihkan jalur pendakian, sebelum resmi dibuka kembali. Mereka menyelenggarakan bersih gunung selama 2 hari di jalur pendalian Arjuna Welirang. Tepatnya pada Sabtu-Minggu tgl 4-5 September 2021. Relawan lingkungan yang sebagian besar berasal dari Pasuruan, Mojokerto, Surabaya, bersama petugas pengamanan hutan dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soerjo melakukan bersih-bersih sampah di jalur pendakian, khususnya wilayah Prigen dan Purwosari, Kab. Pasuruan. Lebih spesifik lagi, mereka membersihkan di Kokopan, Lembah Kijang, dan Makutoromo. Bersih-bersih yang berlangsung 2 hari itu berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 40 kantong ukuran besar. Yang kemudian sampah-sampah itu diserahkan ke TPA terdekat.
Mirisnya, sampah-sampah tersebut diduga berasal dari pendaki. Karena sebagian besar sampah tersebut ialah bungkus makanan, seperti bungkus mie instan, kopi sachet, dll.

Nah, buat kalian yang udah ngga sabar buat mendaki Arjuna Welirang lagi, jangan lupa jaga lingkungan juga yaa. Jangan sampai sampah berserakan kembali. Karena alam sudah terlalu baik untuk kita. Tugas kita cuma satu, menjaganya dengan baik.
Stay safe, stay healthy, and stay happy…

Shared With Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *