Setelah Viral Vandalisme Pelajar Di Kawasan Wisata Bromo, Warga, Pelajar dan Pemerintah setempat Cepat Tanggap Membersihkan dan Mengecat Ulang

Kekululusan pelajar

Baru-baru ini viral segerombolan anak sekolahan yang merayakan kelulusan sekolah melakukan vandalisme di gapura masuk kawasan wisata bromo tosari. Vandalisme yang dilakukan oleh siswa/i ini dilakukan di gapura dan jalan aspal disekitrnya.

Menurut vidio yang viral dan beradar di sosial media vandalisme bertuliskan nama-nama sekolah yang ada di pasuruan. “Yaopo lek ngene iki wes, lah iki, ono SMK Pasuruan, SMK PGRI, iki embong-embonge ditulisi. Iki SMKN 1, panik gak, apik tulisanmu lur, PGRI Pasuruan, Lulus, SMK, yo opo ngene iki, gak melok duwe tembok dioret-oret ngene iki, deloken !, (Bagaimana ini, lha ini ada SMK Pasuruan, ada SMK Pasuruan. Ini SMK PGRI, jalan-jalan ditulisi, lihat ini SMKN 1, panik gak, bagus tulisanmu lur, Lulus, SMK, bagaimana seperti ini, tidak ikut membangun kok tembok dicoret-coret seperti ini, lihatlah!,” kata seorang pria dalam video berdurasi 55 detik itu.

Menindak lanjuti dari beredrnya vidio aksi vandalisme tersebut, warga tosari dan pemerintah setempat bergerak cepat untuk mengecat ulang tembok dan jalan yang di coret-coret. Aksi pengecatan ini melibatkan berbagai unsur pelajar sekolah, satpol PP dan aparatur setempat yang peduli. Mereka mengedepankan sikap edukatif untuk menyelesaikan ulah para pelajar yang vandalisme.

Dari berita yang beredar, Kejadian vandalisme itu terjadi Selasa (8/6) pada siang hari.

Shared With Love

Related posts

Leave a Comment