Pendakiawp

Singosari menyimpan banyak destinasi wisata murah untuk kalian yang sekedar bersantai sambil menikmati suasana alam yang indah. Seringkali orang hanya mengenal nama singosari sebagai jalan utama Surabaya – Malang yang padat dan macet, juga kota yang terkenal dengan sejarah kendedes nya, diluar itu banyak tempat-tempat indah yang dapat dikunjungi dan tidak jauh dari pusat kota atau jalan utama singosari yang tak banyak orang tahu. Salah satunya adalah sumber umbulan, Singosari, Kab. Malang.

Pintu mmasuk dari parkiran Sumber Umbulan

Sumber umbulan adalah sumber mata air yang berada di Desa lang-lang Kecamatan Singosari Kabupaten malang. Memiliki air yang jernih, bersih, dan segar jika kalian menikmatinya dengan mandi atau berenang sambil menikmati pepohonan yang rindang disana.

AWP TOURISM : INFORMASI TRIP WISATA DAN PENDAKIAN GUNUNG INDONESIA

Akses menuju kesana juga mudah karena dekat dengan jalan utama Surabaya – Malang. Selain itu masuk sumber umbulan juga Gratis cukup membayar parkir sepeda motor 2rb. Dari tempat parkir kita sudah diberi petunjuk papan penunjuk jalan untuk sampai kesana.  Dari tempat parkir kita harus berjalan sekitar 10 menit yang langsung disuguhkan pemandangan persawaan dan aliran sungai dari Sumber Umbulan.

Persawaan disekitar sumber umbulan

Di sekitar Sumber Umbulan ada satu warung milik warga yang menyediakan minuman dan makanan bagi pengunjung. Salutnya, pemilik warung ini yang menjaga dan melestarikan Sumber Umbulan. Sehabis berenang, rasanya nikmat sekali jika menyantap suguhan minuman hangat dan rujak dari warung itu.

Sumber uumbelan cocok buat berenang, airnya bening dan segar

Oh iya kalian yang berniat berkunjung kesini jangan lupa untuk menjaga kebersihan sekitar sumber umbulan ya..agar tetap terjaga, bersih, dan bisa dinikmati  sebagai wisata alam yang bertahan lama. Sehingga dapat membantu perekonomian warga sekitar.

Suasana ssumber umbulan
Salah satu situs di sumber umbulan

Shared With Love

By Pendaki Awp

Pendakiawp (Arjuna Welirang dan Penanggungan) adalah media informasi tentang destinasi wisata dan pendakian gunung arjuno welirang dan gunung penanggungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *