UPC : Galeri Sejarah Di Lereng Gunung Penanggungan

Galeri UPC

Ubaya purbakala center merupakan sebuah galeri yang menyimpan kurang lebih 300 foto mengenai situs purbakala gunung Penanggungan. Galeri ini terletak di desa Tamiajeng, Trawas, Mojokerto. Adapun beberapa gambar situs yang terdapat dalam galeri ini merupakan hasil ekspedisi tim ubaya sekitar 6 tahun yang lalu. Situs-situs tersebut kurang lebih ada 198 situs. Jadi, sebelum kalian mengunjungi museum trowulan, untuk melihat situs bersejarah peninggalan kerajaan majapahit, ada baiknya kalian mengunjungi galeri ubaya purbakala center terlebih dahulu agar tidak bingung, dan semakin jelas penjelasannya dibantu oleh pemandu UPC. Mengunjungi UPC kalian tidak perlu mengeluarkan uang, karena UPC dibuka untuk umum dan gratis. Tapi, sayangnya memasuki UPC kalian harus memberitahu dan menunggu konfirmasi dari pihak yang bersangkutan terlebih dahulu yaa. Karena minimnya tim yang bekerja untuk galeri foto ubaya ini.

Galeri ini juga dilengkapi dengan peta kontur dan penjelasannya. Sehingga membantu kita untuk mengetahui letak situs dan berapa lama situs tersebut, menarik bukan? Tak usah khawatir galeri ini membosankan, tak hanya galeri foto situs gunung penanggungan, di UPC ini dari awal masuk kalian sudah disuguhi dengan pemandangan unik berupa gazebo berbentuk joglo yang menjulang di tanah yang lebih tinggi. Untuk ke gazebo tersebut, kalian harus melalui tangga yang tinggi sekali yang berwarna-warni menambah pesona sekelilingnya. Tak hanya itu, menariknya lagi diatas galeri foto, terdapat pendopo yang menghadap langsung ke arah gunung penanggungan. Wahh indah sekali, bukan? Tak hanya menambah pengetahuan tentang situs purbakala Penanggungan, kalian juga akan menikmati sensasi alam berupa view gunung penanggungan dan hawa sejuk khas dataran tinggi.
Jadi, buat kalian yang sedang riset untuk penelitian atau mendapat tugas yang berbau sejarah, Ubaya Purbakala Center bisa jadi tempat untuk memenuhi tugas kalian yaa. Tapi, hubungi terlebih dahulu pihak ubaya bisa dm via instagram ke @…….. Menambah ilmu, sambil menikmati sensasi alam bak menyelam sambil minum air bukan? Tunggu apalagi, kunjungi Ubaya Purbakala Center ya…

Shared With Love

Related posts

Leave a Comment