Coban centong up3 tretes

Air Terjun Centong atau Gerojokan Centong terletak di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Indonesia, atau tepatnya sebelah barat Air Terjun Kakek Bodo.

        Untuk menuju ke sana dari arah Surabaya – Pandaan – Tretes – Desa Pesanggrahan atau di sebelah kanannya Unit Pelaksana Pengembangan Perlebahan Tretes (UP3) di Tretes. Lokasinya masuk wilayah BKPH Lawang Barat, Air Terjun Centong dengan ketinggian ± 25 meter, karcis masuk Rp 5.000, parkir Rp 5.000.

Untuk menuju coban centong kita berjalan 10 menit dari loket, jalannya bebatuhan dan agak datar. Disetiap perjalanan kita disuguhi pemandangan yang sangat indah, pepohonan dan jurang yang elok. Diperjalanan kira-kira 500m dari loket juga terdapat air terjun yang langsung menjorok ke jurang karena kita berada di atas aliran air terjun itu. Namanya Bok Glondong,disana kita juga bisa mandi, aliran airnya dari air terjun centong yang berasa di atasnya. Air nya yang sangat segar ini seakan mampu menyegarkan pikiran kita yang sedang suntuk.

Kebanyakan pengunjung menghabiskan banyak waktunya di air terjun Bok Glondong daripada di air terjun centong sebab pemandangan di air terjun Bok Glondong lebih indah juga terlihat kota Prigen dan Pandaan. Air terjun Bok Glondong relatif lebih aman daripada air terjun Centong. Di air terjun Centong kita harus berhati-hati karena jalannya licin dan rawan banjir bandang dari aliran air dari atas, selain itu aliran airnya yang langsung terjun ke jurang.

Buat kita yang berdomisili Jawa Timur, khususnya Pasuruan, Wajib nih berkunjung ke Air terjun Bok Glondong. Dengan tiket yang tidak menguras dompet, pikiran kita sudah bisa fresh dari rutinitas yang menjenuhkan.

Shared With Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *